Desember 31, 2010

photoshop

Belum banyak orang yang tahu bahwa Adobe Photoshop dapat diandalkan sebagai alat melukis secara digital. Objek yang dihasilkan sangat natural dan memiliki warna cerah jika dibandingkan dengan program lain yang sejenis, misalnya PhotoPaint atau PaintShop.

Adobe photoshopTM merupakan salah satu program pengolah gambar standar professional. Adobe Photoshop sangat fleksibel dalam hal penggunaan. Sebagai contoh, bagi user yang bergelut di bidang fotografi sangat memerlukan software ini ketika memperbaiki warna foto yang pudar, atau ketika ingin menggabungkan beberapa objek menjadi satu. dan memadukan kombinasi warna secara cepat dan fleksibel membuat Adobe Photoshop menjadi andalan setiap orang, baik yang bergerak di bidang periklanan, animasi, desain web, multimedia, fotografi, penerbitan, dan bidang-bidang lain yang erat kaitannya dengan desain grafis.

Adobe Photoshop telah berada garis terdepan dalam inovasi pengolah gambar (digital imaging), dan mereka telah memberikan banyak kontribusi bagi perkembangan dunia digital. Di tahun 2007 ini, Adobe Corporation meluncurkan kembali program Adobe Photoshop teranyar dengan label Adobe Photoshop CS3 walau di 2010 udah banyak pake yang CS4.

Adobe Photoshop CS3 memuat semua fitur yang Anda sukai dalam Photoshop CS2, jadi semua fitur yang ada pada versi sebelumnya tidak akan hilang. Photoshop CS3 mempercepat kurva (path) dari imajinasi untuk image. Photoshop CS3 ini sangat ideal untuk fotografer, desainer, dan standar profesional seperti perataan layer secara otomatis dan teknik pencampuran komposisi secara “advance”.

Ideal untuk:
- Fotografer (fotographer)
- Perancang Grafik (graphic designer)
- Perancang Web (web designer)
- Penyedia layanan cetak (print service provider)

Photoshop CS3 Extended:

Program ini merupakan keluarga terbaru dari Family Photoshop. Adobe Photoshop CS3 membawa “sesuatu” dalam Photoshop CS3 dan hal lainnya. Menyertakan gambar 3D ke dalam komposisi 2D anda. Efisiensi waktu dan dengan mudah dapat mengedit gerakan grafik pada layer video. Dan memeriksa gambar Anda dengan ukuran, analisa, dan visualisasi tools.



Ideal untuk:
- Pengolah film, video, dan multimedia secara profesional
- Grafik dan merancang web menggunakan gerakan secara 3D
- Profesional pengembang
- Profesional bidang kedokteran
- Arsitektur
- Penelitian


Kelebihan Photoshop Kelebihan Adobe Photoshop terletak pada filter dimana anda boleh menggunakan filter yang sedia ada untuk menghasilkan efek -efek tertentu pada imej dan gambar. Anda boleh memasang filter plug-in yang dibangunkan oleh pembangun perisian lain. Sebaik sahaja dipasang, filter baru akan dipaparkan di bahagian menu Filter bersama -sama dengan filter sedia ada.

Kegunaan aplikasi adobe photoshop

1. membuat tulisan dengan efek tertentu
Kelebihan photoshop adalah mampu membuat tulisan dengan bermacam-macam karakteristik

2. mat tkstur dengan material yang beragam
Dengan langkah-langkah tertentu seorang desainer bias membuat gambar misalnya daun, logam, dan macam-macam gambar lainnya.

3. manipulasi gambar dan fhoto yang sudah ada
Manipulasi yang bias di lakukan antara lain: mengubah posisi gambar, membuat variasi komponen warna, menyambung gambar, menambah border(frame) dan efek-efek lainnya.
4. mengurus materi web
photoshop juga digunakan untuk keperluan web, misalnya kompresi file gambar agar ukurannya lebih kecil, memotong gambar kecil-kecil dan membuat web photo galery


Dengan keampuhan seluruh fitur yang dimiliki Photoshop dan penggunaan yang sangat mudah dan efisien, tidak ada alasan lain untuk tidak beralih ke digital painting. Bagi orang yang bergelut di bidang ilustrasi sudah saatnya meninggalkan metode lama. Adobe Photoshop akan membantu Anda meningkatkan kemampuan berilustrasi dengan hasil yang sangat mengagumkan. Sangat mudah digunakan bagi orang awam sekalipun.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 
Design by Blog Themes | Bloggerized by andri pradinata - Gold Blogger Themes | AP14