Juni 08, 2011

PAOLO MALDINI “ SATU FINAL, DUA REKOR “

TIDAK banyak yang menyangka gol pertama di final Liga Champions 2004-05 akan dicetak oleh seorang defender. Apa lagi gol tersebut menjadi gol tercepat dalam sejarah Final Liga Champions. Namun, kapten AC MILAN, Paolo Maldini mampu melakukannya.


Stadion Ataturk Olimpiyat, Istambul, menjadi saksi bisu bagaimana seoarang Paolo Maldini bias mencetak Gol dalam tempo waktu 52 detik saja. Bola Kick-off sebanarnya di miliki Liverpool. Namun, The Reds hanya menguasai Bola sekitar 10 detik saja untuk kemudian serangan dikuasai skuad Milan.

Berawal dari sebuah serangan dari sisi kiri pertahanan Liverpool, Djimi Traore terpaksa menjatuhkan KAKA’ yang berusaha menerobos ke kotak Penalti. Ini awal terjadinya gol cepat Maldini. Bola Tendangan bebas yang dilakukan Andrea Pirlo melesat ke arah ruang kosong di depan barisan pertahanan Liverpool.

Maldini yang berdiri sedikit di luar kotak penalty langsung berlari menyambut umpan Pirlo. Sebuah tendangan voli Maldini yang memantul ke tanah tak kuasa dibendung Jerzy Dudek. Gol itu tidak hanya menjadikan Maldini sebagai pencetak gol tercepat di laga final. Namun sekaligus menjadi pemain tertua yang mampu mencetak gol di sebuah Final Liga Champions. Saat mencetak Gol di Istanbul, Maldini sudah berumur 36 tahun.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 
Design by Blog Themes | Bloggerized by andri pradinata - Gold Blogger Themes | AP14